Alasan Saya Membuat Blog

Siapa yang tidak mengenal yang namanya blog, sebuah ruang di dunia maya yang mengijinkan pemiliknya menceritakan apa yang dia lakukan sehari-hari. Tidak hanya itu, dalam blog tersebut anda juga bisa menghasilkan uang seperti yang sudah dilakukan banyak blogger dunia. Di indonesia pun tidak sedikit blogger yang sudah bisa menghasilkan dari kegiatan blogging ini. Alasan saya paling kuat untuk membuat sebuah blog berbayar ini adalah karena saya ingin menghasilkan uang. Selain itu saya juga ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan dari dunia perkuliahan. Namun selain ingin mendapatkan uang, saya juga mempunyai alasan lainnya dalam membuat blog ini, berikut saya bagi menjadi 3 alasan saya membuat blog wayanwidharma.com

Memanfaatkan waktu luang

Tidak bisa saya pungkiri jika waktu kuliah yang saya miliki kebanyakan sangatlah renggang. Selain karena jumlah mata kuliah yang saya ambil sedikit, dalam seminggu saya hanya kuliah dari hari senin sampai kamis saja, sedangkan jum'at hingga minggu adalah hari libur. Jadi waktu luang ini bisa bermanfaat bagi saya dan untuk kedepannya bisa menghasilkan.

Belajar menulis

Terdengar seperti seorang anak kelas 1 SD jika saya bilang untuk belajar menulis. Tetapi memang benar, dengan blog ini saya berharap tulisan saya bisa lebih terstruktur dan enak dibaca. Itu akan bermanfaat saat akan menyusun tugas akhir nantinya. Selain itu juga, tulisan di blog akan sangat berbeda dengan tulisan yang diajarkan oleh guru bahasa indonesia pada saat SD dulu. Dalam tulisan blog lebih menekankan pada kesederhanaan dan kurang memperhatikan EYD. Tulisan blog juga lebih sederhana dan terkesan santai untuk dibaca. Sedangkan tulisan yang diajarkan oleh guru bahasa indonesia anda lebih ke bahasa formal dan "kaku" dengan aturan yang harus dituruti.

Membuat blog ini tetap hidup

Memiliki blog tetapi tidak pernah di-update sama saja dengan suatu kebohongan (hal yang saya lakukan beberapa waktu lalu). Dari beberapa blog yang saya kelola, selalu ada penurunan jumlah pengunjung saat saya tidak pernah meng-update-nya hingga akhirnya tidak ada yang datang ke blog saya itu. Untuk seorang blogger, konten itu sangatlah penting bagi keberlangsungan hidup sebuah blog miliknya. Karena hal itulah, saya belajar membuat sebuah blog agar bisa konsisten mengelola suatu hal. Itu menurut saya akan sangat berguna di masa depan saat saya terjun di dunia kerja yang lebih besar. Dalam mengelola blog juga dibutuhkan kedisiplinan, jika tidak disiplin maka blog yang dikelola tidak akan maksimal. Apakah saat ini anda memiliki keinginan untuk membuat blog?

Tidak ada komentar:

Silahkan tinggalkan komentar disini...

Diberdayakan oleh Blogger.