Berhenti Bekerja dan Fokus di Satu Hal

Berhenti Bekerja dan Fokus di Satu Hal - Saat membaca artikel kang yudiono yang memang menjadi panutan saya dalam menulis di blog. Tulisan itu menceritakan tentang pengalaman kang yudiono yang dulunya bekerja di salah satu tambang nikel hingga berhenti bekerja dan fokus di dunia blogging (blogodolar.com).

Saya jadi kepikiran untuk melakukan hal yang sama, saya sendiri adalah seorang mahasiswa di salah satu institut seni di denpasar. Sebelum tahun 2013 lalu melanjutkan kuliah, saya sudah lebih dulu bekerja di salah satu Production House sebagai editor video. Entah karena sudah lama menjalani pekerjaan yang sama setiap harinya atau karena kesibukan saya di kampus, saya belakangan ini merasa bosan menjalani pekerjaan yang sudah 2 tahun saya tekuni itu.

Selain karena alasan sibuk di kampus, keinginan mempelajari hal baru juga menjadi alasan saya ingin berhenti dulu bekerja. Belajar mendalami teknik-teknik editing dan pengambilan gambar (Director of Photography), kesukaan saya berselancar di dunia maya dan belajar membangun blog yang sedang anda baca ini membuat saya lebih bersemangat untuk berhenti bekerja untuk saat ini.

Tapi, yang manakah ingin saya fokuskan?

Saya bertanya kepada diri saya. Akhirnya setelah berpikir dan merenung, saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus dulu dalam belajar. Setidaknya selain belajar di kampus, saya juga bisa membagi ilmu yang saya dapatkan di kampus lewat tulisan di blog ini.

Yah, itu adalah pilihan yang berat menurut saya mengingat lewat bekerja menjadi editor lah saya bisa membangun komputer pribadi dan memenuhi bekal hidup saya selama 2 tahun ini. Mudah-mudahan itu keputusan yang tepat bagi saya. Jadi apakah anda mempunyai pilihan yang sangat sulit juga? Silahkan share cerita anda lewat kolom komentar dibawah ini.

Salam blogger

Tidak ada komentar:

Silahkan tinggalkan komentar disini...

Diberdayakan oleh Blogger.